Tempat Parkir Kampus

5 November 2011

Sapi-sapi Galau

Filed under: Tulisan Brutal — Cahyo Adi Nugroho @ 11:01 PM

“Malam ini mungkin baru Idul Adha, tapi hatiku sudah ter-kurban untukmu sejak lama.”

Malam ini gema takbir berkumandang bersahut-sahutan, bernada rendah ke tinggi atau sebaliknya, di desa yang damai, daerah istimewa Badranbaru.

Besok dalah hari yang spesial, karena cuma setahun sekali aku bisa memblodoti sapi bersama teman-teman. Memblodoti berasal dari kata blodot, yang artinya kotoran sapi yang masih ada di perutnya. Menyenangkan sekali melakukan perjalanan bersama squad Badranbaru ke sungai dengan mobil pick-up berkelengkapan perut dan usus sapi, dan perang perebutan wilayah pemblodotan dengan squad desa lain, yang juga berkelengkapan perut dan usus sapi. Apapun yang terjadi kami siap, semuanya tentu akan jatuh ke sungai kan?. Tapi kami akan jatuh dengan tersenyum, karena kami tahu kamilah yang akan menang.

Kembali ke beberapa jam yang lalu, saat aku pergi ke dapur masjid. Ada rumah baru semi permanen berdiri untuk menaungi 7 sapi yang siap untuk disembelih, menikmati malam terakhir mereka dengan galau. Sekilas aku melihat sapi-sapi tersebut terbagi menjadi 2 geng, geng sapi putih dan sapi coklat. Aku tidak tahu apa ada satu masalah diantara mereka, entah karena mereka berselisih menentukan nama sapi-band mereka atau karena hal lain, tapi 2 geng sapi itu berdiri membelakangi satu sama lain. Dilihat dari jumlah, geng sapi putih ada 4 dan sapi coklat ada 3. Walau menang jumlah, sapi putih masih enggan memulai perang, karena dia tau kadang jumlah bukan factor utama penentu kemenangan, mungkin yang coklat kalah jumlah, tapi bisa saja mereka sapi mutan. Atau bisa juga karena mereka sudah tahu kalau besok semua juga akan mati, makanya tidak mau saling menambah penderitaan.

Aku perlahan mulai mengembangkan bakat baruku, membaca pikiran hewan. Kalau sapi-sapi itu punya facebook, kira-kira mereka akan buat status seperti ini :

Sapi putih 1 : “malam ini adalah mungkin yang terakhir kalinya aku bisa update status, aku cuma mau bilang aku minta maaf pada semua temanku, senang mengenal kalian, berpisah dengan kalian mungkin adalah hal terberat di hidupku, aku sayang kalian.”

Sapi putih 2 : “lagi berada di rumah baruku bersama @sapi putih 1, @sapi putih3, @sapi putih 4, malam masih panjang coy!

Sapi putih 3 dan 4 nge-like status Sapi putih 2

Sapi putih 4 komen status Sapi putih 1 : “sabar ya pi 😦 …”

Barangkali seperti itu, kalau yang sapi coklat tadi kelihatannya tidak punya facebook, punyanya twitter, itupun mereka belum bisa cara mainnya.

Sekian dulu ya, selamat malam Sapi-sapi.

pict source : here

21 October 2011

Mati Dalam Kehidupan

Filed under: Tulisan Brutal — Cahyo Adi Nugroho @ 10:28 PM

Musuh Negara itu ada 2, yang pertama adalah orang yang mati dalam kehidupan, yang kedua adalah sebaliknya, orang yang hidup dalam kematian.

Saya tidak terlalu paham dengan apa yang disebut dengan hidup dalam kematian, tetapi ada banyak analogi yang menjelaskan orang yang mati dalam kehidupan.

orang yang mati dalam kehidupan itu adalah sekelompok orang yang terus menerus minta dinaikkan gajinya sementara banyak rakyat Indonesia yang malam ini tidak makan.

Orang yang tidak mau tau itu milik siapa, itu duit siapa, diambil. Persetan katanya.

Sekelompok orang yang hobinya makan aspal dan material bangunan, yang harusnya untuk membangun banyak sekolah yang atapnya bocor, kayunya keropos yang sewaktu-waktu bisa roboh dan menimbun semangat anak-anak polos yang harusnya tidak usah belajar pancasila saja. Pancasila telah gagal menjaga perasaan mereka.

Sekelompok orang yang dengan seluruh kesempatan kedua yang diberikan masih juga gagal membangun Negara, lalu yang berhasil dibangun itu rumah siapa?

Sekelompok orang penjilat orang-orang asing yang malah semakin bebas mengeruk kekayaan Indonesia dan meninggalkan kerusakan yang sudah tidak mungkin diperbaiki. Oke undang-undang investasi berjalan sangat-sangat sukses.

Sekelompok orang yang kenceng-kencengan suara, bagus-bagusan istilah saat rapat, lemparan-lemparan botol air mineral, dan sekelompok yang lain tidur. Drama yang dimasukkan di TV, setiap orang yang menonton dibuat semakin bingung dan pada akhirnya cuma bertanya, “jadi harga beras sudah bisa turun belum?”

Sekelompok orang menggelikan dengan pola pikir menggelikan, Negara mana lagi yang gedung parlemennya ada kolam renang dan ruang spa?

Reshuffle saja 27 kali, biar semua dapat bagian duit

15 October 2011

Studi Banding Ke Undip

Filed under: Tulisan Brutal — Cahyo Adi Nugroho @ 10:41 AM

Mayday mayday, Semarang panas sekali bahkan pada jam segini !

Mengesankan sekali orang-orang Semarang bisa tahan hidup di suhu setinggi ini setiap hari. Di suhu seperti ini pasti jemuran bisa kering hanya dalam waktu 2 jam, dan besoknya bisa dipakai untuk ke kampus lagi. Dengan panas seperti ini mungkin orang-orang sini akan menghasilkan keturunan anak-anak yang tahan panas, bahkan fire-proof. Dan anak-anak tahan panas itu tadi akan melahirkan keturunan yang akan bisa mengeluarkan api dari tangannya. Keren.

nih nantinya mereka bisa seperti ini

Tapi hal itu nggak akan terjadi pada keturunanku nanti, karena kunjunganku ke Semarang ini cuma sekedar ingin mengunjungi kosan mbak Retno, kakakku. Aku juga ingin melihat seberapa besar Undip yang diceritakan temenku, sampai saat ini aku baru melihat pom bensin pribadinya Undip pas Sholat Jum’at kemarin.

Untuk orang yang bisnya keblabasan waktu berangkat kesini kemarin, aku cukup bisa mengendalikan situasi hingga bisa sampai ke kosan kakak, kebanyakan leo bisa. Yang nggak bisa kukendalikan adalah situasi di kosan, kosan cewek. Dimana setiap saat aku harus mengurung diri di kamar biar nggak dikira om-om genit yang suka ngodain tante-tante. Untuk ke kamar mandi saja harus memakai ninja mode, mengintip dulu dari pintu, kalau nggak ada orang barulah mengeluarkan jurus kaki seribu.

Aduduh, panas panas.

4 October 2011

Mahasiswa Menuhankan IP

Filed under: Tulisan Brutal, Ustad Cahyo Al Ichi — Cahyo Adi Nugroho @ 7:00 PM

IP atau bisa juga kita sebut index prestasi merupakan nilai yang kita peroleh di akhir semester kuliah kita. Mahasiswa akan menjadi sangat sibuk mengurusi nilai mereka pada akhir semester. Nilai IP itu bervariasi, dari 1 sampai 4. Karena bentuknya nilai, IP adalah salah satu cara untuk mengukur hasil belajar kita, ya seperti nilai-nilai lain yang pernah kita terima. Nah, celakanya banyak di antara kita yang menganggap IP adalah satu-satunya nilai ukur seorang mahasiswa. Tak heran kita rela melakukan banyak cara demi membuat IP kita bagus, baik itu cara yang baik atau cara yang tidak sehat, haha!. Tapi memang seperti itulah gambaran sebagian besar mahasiswa jaman sekarang, mahasiswa menuhankan IP.

Mari kita mulai dengan pengertian menuhankan, bertuhan. Kita artikan saja secara sederhana, menuhankan itu artinya menganggap begitu penting. Kenyataannya, nilai memang masih menjadi hal yang begitu penting bagi kita. Tak heran bila kita mengerjar nilai dengan cara apapun, termasuk tradisi nyontek. Mungkin ada beberapa alasan mengapa kita melakukan itu, pertama, kita masih terbawa tradisi SMP-SMA dimana saat itu nilai masih begitu penting, atau yang kedua, karena salah satu faktor diterimanya kita di lapangan kerja adalah nilai kuliah kita. Kalau melihat alasan tersebut rasanya memang wajar, tapi coba pikirkan, Apa yang akan kita lakukan untuk merubah bangsa ini menjadi lebih baik bila kita bahkan tidak mampu merubah pola pikir kita bahwa ada hal yang lebih penting dari sekedar mengejar nilai, yaitu ilmu yang kita dapat di perkuliahan dan bagaimana penerapannya di masyarakat?

Rasanya terlalu murah bila usaha kita yang masyaallah, sudah sungguh-sungguh bila hanya dihargai dengan beberapa digit angka di KHS. Seharusnya kita bisa melihat bahwa ini bukan hanya masalah nilai, suatu saat kalian akan sadar bahwa ternyata nilai A, B, C, atau bahkan D sekalipun tidak sepenting yang kalian kira. Jadi belajarlah yang rajin, rubah pola pikir, luruskan niat, jangan percaya kalau nanti nilai-nilai itu akan menolong kita, musrik itu, haha.

NB : Nilai itu memang penting, nanti pasti disertakan saat kita akan melamar kerja, tapi sekali lagi masih ada yg lebih utama, seperti kelakuan, psikologis, dan kemampuan berkomunikasi.

No offense, cuma untuk renungan.

19 September 2011

Blank

Filed under: Tulisan Brutal — Cahyo Adi Nugroho @ 3:07 AM

Mengapa batterai lepi justru lebih cepat terisi penuh saat kita mengisi sambil memakainya, hanya itu hal aku pikirkan sekarang, karena hal terakhir yang aku ingat tadi sebelum tidur adalah aku mematikan lepi dan memasang charger. Tapi sampai jam 2 warna lampu indikator batterai masih merah, entah kapan ini akan berubah jadi biru sejak aku menyalakannya saat ini.

Aku bukannya belum tidur, aku manusia, jam segini harusnya aku masih terlelap. Aku terbangun beberapa menit yang lalu, 90% karena nyamuk, dan sisanya alasan yg tidak mungkin aku tulis di sini. Aku tidak memikirkan apa2, sampai tengah malam tadi aku tidak sedikitpun merasa galau. Aku sengaja, galau memang harusnya digunakan sewajarnya, seperti halnya cemburu dan insomnia.

Aku jarang sekali merasakan aroma jam segini, karena memang aku selalu bisa tidur nyenyak sebelum tengah malam. Itu merupakan satu anugrah yang luar biasa dari Tuhan yg aku tidak bisa berhenti mengucap terima kasih. Banyak sekali orang yang menderita insomnia, lebih dari 80% alasannya disebabkan faktor dari dalam dirinya sendiri, banyaknya hal yang dipikirkan, salah satunya. Aku tidak heran mengapa Batman malah ugal-ugalan saat malam, dia secara konstan selalu memikirkan Joker yang sudah ditakdirkan akan membuatnya sebal selamanya.

Yang mau aku lakukan sekarang adalah memikirkan alasan kenapa aku bisa terbangun. Dan juga menuliskan kalimat untuk melanjutkan tulisan ini, sebenarnya tadi banyak muncul di kepalaku, tapi sering hilang lagi karena ini aku tidak tahan untuk membuka FB, dan menemukan batman2 lain yang masih belum juga tidur. Dengan alasan yang berbeda2 tentunya, dari status mereka yang tertulis baru beberapa menit dibuat.

Salah satu batman berkata (menulis komentar, red) bahwa dia sedang good mood, yang alasannya masih terbangun sampai sekarang adalah mengerjakan tugas. Lot lot lot of laugh! Terlalu banyak mengerjakan tugas itu tidak baik untuk kesehatan, terutama sampai jam segini. Satu lagi batman berkata dia lagi galau, ya ampun galau, sekali lagi, jam segini galau sodara2.

Barangkali kecepatanku dalam menyusun kata masih terlalu lama, ini sudah hampir jam 3. Aku sekarang sedang mempersilahkan rasa kantuk datang kembali ke tubuhku. Aku masih perlu tidur, menurutku, karena hari ini sudah senin. Senin itu kuliah, menyebalkan. Bukan hari senin yg menyebalkan, tapi kuliahnya. Karena kalau awal minggu baru dimulai di hari selasa, kita pasti membenci hari selasa.

Ya Tuhan aku harap ini masih Minggu, pikiranku masih blank.

pic source: here

14 September 2011

Chidori !

Filed under: Tulisan Brutal — Cahyo Adi Nugroho @ 8:18 AM

Salah satu jurus di anime, jurusnya Sasuke.
Jurus yang berupa kilatan-kilatan listrik yang keluar dari tangannya, ya tapi sebelum mengeluarkan jurus pasti baca mantra dulu mulutnya, lalu waktu listrik mulai keluar dari tangannya dia teriak “Chidori!” lalu listriknya dibawa lari dan disetrumkan ke musuhnya, sesuatu banget!

ini sangat sangat penting bagi chara yang mau mengeluarkan jurus andalan untuk ngomongin nama jurusnya dengan keras, walaupun sampai sekarang aku tidak tahu apa motivasi mereka.

Jadi misalnya begini,

Barla : Jessica, aku mau bilang sesuatu, a aku… *blushing
Jessica : CHIDORI !!

2 hari kemudian Barla ditemukan di pinggir sungai dengan keadaan tak bernyawa.

18 August 2011

#NP Secondhand Serenade – Stranger

Filed under: Tulisan Brutal — Cahyo Adi Nugroho @ 12:43 AM

Sekarang saatnya memunculkan siapa yg sebenarnya sedang aku sukai di kampus, percakapan di chat ini aku lakukan dengan salah satu mahasiswi somplak (haha!) di kelasku, Laddee DeaLoona alias Dian Ratnasari. Di beberapa bagian akan ada petunjuk, aku memang terlalu percaya diri. Tenang, yg bersangkutan tidak akan tau aku memunculkan namanya di blogku, hal absurd seperti tiba-tiba dia ingin membuka blogku atau ketemu di google itu tidak mungkin terjadi, haha.


(meskipun tulisan, tapi tulisan di chat itu mewakili perkataan kita, katanya)


15 June

Cahyo : .posisi?

Dian : warnet..

22 June

Cahyo : .posisi?

Dian : warnet nde…

Cahyo : .golek apa?

Dian : xixixi…golek golek……

Cahyo : .xixixi… lucu popiye

Dian : jan2e golek inspirasi nggo speaking.

Cahyo : .ojo podo aku lho

Dian : hemmm,,,koe persuade opo??

Cahyo : .pokokmen, ngko ndak mbok tiru og

Dian : wez,,,ra bakal podo,,,wong mesti koe yora mudeng tentang sing meh tak presentasikne suk…

27 June

Cahyo : .di di di

Dian : opo?

Cahyo : .kwn kae kwe mlbu ga?

Dian : mlebu nuh…,,ulangan luh,sukur koe ra entuk biji…

Cahyo : .tnang, ak ra fanatik biji

.ora we, ngapusi

Dian : tenan og we….koe digoleki bapake lho…

Cahyo : .wah, bapake so sweet

.jumat dpan ulangan ga?

Dian : di blek lis loe…

Cahyo : .kwe ngopo kat mau melet wae 😐

Dian : xixixi,,,yoben…

Cahyo : .garing lho nde, ilatmu

05 July

Cahyo : .he nde

Dian : woi

Cahyo : .meh bal2an sik ya

Monday

Cahyo : .mau melu buber BEM kan?

Dian : hooh,,ngp?

Cahyo : .aku iya dong

Dian : lhoo…kok aku ra melihatmu????

Cahyo : .aku mau teko keri mulih disik og, tapi aku reti kwe metu, aku mau ng ngarep sekre SKI

Dian : hoooo,,bar mangan mulih mesti….

Cahyo : .aku buru2, rung garap listening

.tpi yen reti kwe yo ono ng kono seharuse aku mau ga sah buru2 metu, haha

Dian : Halah,,,padune fitri eg…

Cahyo : .how do u know?

Dian : hemmm,,,mudeng wae…

Cahyo : .piyeeee 😐

Dian : ahaha,,,dapat diketahui dari tatapan mata seorang laki2 ke perempuan…

Cahyo : .hah? emang caraku natap fitri piye?

Dian : yo ngono kae lah….guya guyu dewe…

Cahyo : .oraaa len, jare sopo? wong wis tak sembunyikan og, haha

Dian : lha wong seh ketok…

Cahyo : .ngapusi… ngapusi.. ,

Dian : gek ngapusi pie wong yo buktine aku eruh…

Cahyo : .yo wis yen kwe reti yo rak popo sing penting aku wis berusaha menyembunyikan,

.aku lagi garap listening,

.haha\

Dian : aku lg ae ngrim ki…

Cahyo : .ngko yen kwe jik ol pas aku wis rampung ngobrol neh ya,

Dian : xixixixi,,,fitri yo ol kae lho…

Cahyo : .chat terakhirku rung dibales yoooooooo

Dian : ahahahahahahahahahhahahahahhahahahha,,,,sabaaaaaaaaaaaaaarrrrrrrr

Cahyo : .rapopo aku tdak mau terlalu akrab dngan dia og,

Dian : helehh,,,pie toh…

Cahyo : .ngko yen keakraben mlah dadi konconan T.T

Dian : ahahahahhahaha

Yesterday

Cahyo : .eh komputer sing mbok nggo kwei yen mbukak firefox langsung ng blogku

Dian : ohhhhh…

Ini dia foto profilnya dian yg paling update, maap ya dian :
dian sasing 10

One of the reasons why I love you is because you make me smile for no reason

16 August 2011

Damn, Aku Lupa Hari Ini Tanggal 16 Agustus

Filed under: Tulisan Brutal — Cahyo Adi Nugroho @ 11:23 PM

Siang hari yang panas, jam-jam yang paling sulit dilalui saat puasa dan gathering pertama Coffee Bean di bukit sastra sedang berjalan stag, pemilihan korti dari tadi belum kelar-kelar,

Hapeku bergetar, ada dua sms, dua2nya absurd, jarkoman dari mas pandu dan mursito tentang persiapan tirakatan malam ini, yaelah bagaimana bisa aku lupa kalau hari ini udah tanggal 16, mengingat (tumben) nanti malem sudah ada agenda bubernya SKI, aku kirim balesan singkat.

“ijin mas, buber”

Itu adalah jawaban yang jujur, tapi menyebalkan. Iya, jujur dan menyebalkan memang selalu dipertemukan di tempat yang sama. Tapi bagaimanapun, Jujur itu Hebat !

-bersambung- (buset baru berapa kata !)

10 August 2011

Jujur Itu (Tidak) Hebat

Filed under: Tulisan Brutal — Cahyo Adi Nugroho @ 11:27 PM

Jujur itu hebat, benarkah seperti itu sodara2,

Kemarin aku baru dapat (baca : maling) stiker dari anak dema, waktu salah satu stikere jatuh di lantai sekre SKI. Stiker yang tidak begitu special, nanti juga kalau aku jadi ikut BEM akan dapat banyak yang seperti itu. Sekarang stiker itu terpampang jelas di lepi ku, stiker yang dominan warna hijau dengan tulisan “Jujur Itu Hebat” dan dibagian bawah ada tulisan KPK, biasa, stiker2 BEM memang selalu beraroma seperti itu.

Oke, kembali ke topik, apakah jujur sama dengan hebat, atau jika dan hanya jika?

Hebat itu bisa mengeluarkan sinar laser dari mata dan bisa mengalahkan monster tikus tanah raksasa, menurutku. MySpace

(bentar aku ambil charger lepi di tas)

Jadi sampai dimana tadi, oh iya monster tikus tanah raksasa tadi tidak ada di dunia nyata. Yang ada di Indonesia saat ini ya tikus-tikus yang pake dasi (alamak! Keceplosan!).

Kejujuran di Negara ini sudah sangat langka, maka dari itu disebut hebat. Jadi mari kita berdoa agar kejujuran menjadi hal yang biasa.

MySpace#prayforIndonesia #IloveIndonesia

Nb: turut berduka cita atas matinya moral penguasa.

15 May 2011

Bagaimana Aku Bisa Lupa Friendster?

Filed under: Tulisan Brutal — Cahyo Adi Nugroho @ 9:01 AM

Waktu itu aku masih kelas 1 SMA, itu adalah pertama kali ak mengenal yang namanya social network (itupun ak jga belum tahu klo itu namanya social network). Itulah saat ak menghabiskan banyak waktu di warnet (dan Lab sekolah) untuk Friendster, meskipun ak sudah lupa gimana cara main friendster, ak masih ingat bagaimana tiap hari yang kulakukan cuma mempercantik halaman FS’ku dengan gambar2, oh ya waktu itu ak terobsesi dengan yg namanya Emo, jadi tampilan FS’ku bisa kalian kira2 lah seperti apa, ak juga udah lupa alamat FS’ku jadi ga bisa nampilin, tapi satu lagi, ak ternyata masih menyimpan apa yang ak tulis dulu sebagai “about me” di FS, ini dia, mmang agak ga lucu, tapi original :

aku nulis seperti ini.

100 hal tentang cahyo :
1. Menyukai kucing
2. Tdk prnah menang melawan Ryan saat maen PS
3. Anak ke2 dr 3 brsaudara
4. Beragama Islam
5. Sangat terobsesi dngn emo dan memasang mood sedih di Mxit
6. Mempunyai Hp ya sama dngan Anita
7. Tidak mau terjun kekolam renang saat p’tama kali diajak ayah ke kolam renang
8. Ketika SD duduk sbngku dng cew.
9. Mjd anag pling malas di TK
10. Prnah tdk ganti CD sehabis renang
11. Waktu kecil sring dsuruh ibu mmbeli pecel & gorengan utk tamu
12. Mjd teman baik dngan Putro
13. Baru msuk karangtaruna saat klas 2
14. Suka mnonton Juventus
15. Sangat tdk suka pd Intermilan
16. Sangat tdk suka pd C. Ronaldo
17. Sepedanya saa SD sama dengan Putro
18. Prnah dimarahi Bu Jeki krn brmain HP saat pelajaran
19. Suka skali mngatakan “punk itu sampah”
20. Jarang mncuci jaketnya
21. Iri mlihat vava mncuri headset
22. Prnah mncuri headset di salah satu warnet *******(demi keamanan)
23. Tidak prnah pintar brmaen kelereng waktu SD
24. Slalu memaksa adik mjd lawan maen PS
25. Sebangku dngan Ryan (11s2)
26. Slalu mngajak Ryan mengerjai Ardy saat ngerum di Mxit
27. Slalu mnghina mxit Ryan yg jadul
28. Menunggu Yudha saat akan brangkat sekolah
29. Tdk pernah bawa STNK saat ke sekolah
30. Tidak punya SIM
31. Prnah ditangkap polisi krna salah jalur
32. Brgabung dngan PGC dibawah pimpinan Yopex
33. Berpangkat karyawan di PGC
34. Waktu kelas satu di panggil Piyik
35. Diajak Vava ke ryumah Agil guna menyalami kakeknya
36. Meminta bantuan Deddy saat memasang layout FS
37. Memiliki kucing brnama Chemo
38. Waktu kecil suka bikin rumah pohon di halaman belakang & tdk dimarahi
39. Menonton Naruto Shippudent pinjam DVD Bangkit dan blum dikembalikan
40. Memakai tempat DVD Bangkit utk mengumpulkan tugas ekonomi
41. Pernah menangis karena kehilangan seratus rupiah waktu kecil
42. Sring diajak Candra mencari BF di Fatimah Net
43. Menemukan American Pie 6 di Fatimah Net
44. Sring mmbuat adik menangis waktu kecil
45. Pernah dimaki2 ayah karena membenturkan kepala adik ke tembok kamar
46. Memiliki tamiya Tridager X waktu kecil
47. Memiliki gear fighter Gaiki
48. Sempat kecewa karena Gaiki tampilannya tdk sebagus punya adik
49. Mengalami kecelakan 2 kali waktu kelas satu
50. Patah tulang bahu pada kecelakaan pertama
51. Disuruh gnti rugi pd kecelakaan kedua (urik)
52. Prnah tdk sengaja mncium pipi Anggara
53. Sempat dikatakan homo karena hal no 52 diatas
54. Pernah tnggelam saat latihan renang dan diselamatkan oleh Memet
55. Tinggal sedesa dngan Memet
56. Suka dngan kata2 Deidara ”seni adlah ledakan”
57. Mnjadi tokoh jin dlm drama di kelas 1 SMA
58. Mnjadi pmbantu umum sekarang (drpada Ryan tdk punya pangkat)
59. Satu les2an dgn Vava, Agiel, Yopex
60. Brsama2 Vava suka mengejek Agiel
61. Punya stiker Juventus di belakang Sepeda
62. Pernah dimarahi pak Bagus krn rambut panjang
63. Agiel selalu membalas ejekan dgn kata2 ya sama
64. Sangat terobsesi dgn MCR
65. Mencari lirik lagu MCR di situs Metrolyrics.com
66. Pernah membuat video Cancer untuk kemudian dipamerkan
67. Pernah mmbuat cerita naratif yg bagus tentang Helena dan dipuji Bu Yayuk
68. Pernah ditampar pak guru SD karena naik ke meja
69. Merasa senang saat yg ditampar bukan aku
70. Pernah dimarahi ibu karena maen Ps sampai malam
71. Selalu mnggunakan Juventus untuk mengawali maen PS
72. Kebanyakan kalah tp tetap kulakukan
73. Meminta software PSX ke Agiel tp tidak bisa memrogramnya
74. Memata2i Vava & Agiel saat ngenet dan ketahuan
75. Prnah hanya mengopi shortcut di dekstop ketika ngenet saat msh gaptek
76. Tdk bisa mlupakan kejadian saat Vava di marahi Pak Wardo dan disuruh keluar
77. Memekai seragam pramuka saat pesantren kilat
78. Pernah minta uang Diah Warih yg kebetulan ditemui saat uangku untuk mmbayar ngenet kurang 500
79. Mmbawa pulang kaset PS milik keponakan untuk dicoba saat menginstal software EPSX dari Agiel
80. Satu ruangan dengan kakaknya Agiel saat tes
81. Gagal masuk ke jurusan IPA
82. Mengangkat telepon dng suara keras di tukang cukur karena sinyalnya jelek
83. Hpnya prnah disita oleh Bu Indah
84. Menunggu giliran cukur rambut sambil mmbaca koran Meteor yg disediakan
85. Diajak Candra menyewa American Pie di ****** & tdk dikembalikan karena kecewa ceritanya jelek
86. Agiel datang kerumah untuk memimjam DVD itu tapi sudah aku rusakkan
87. Pernah TPA dan slalu mndapat ceramah karena kurang lancar baca Al Qur’an
88. Pernah menendang kepala santri lain (Putro) di TPA hingga hidungnya mimisan
89. Jarang mmbolos krna ingin sukses
90. Memajang 2 poto di buku perpisahan SMP dan dua2nya gokil
91. Berkali-kali membuat Winda kesal di Mxit
92. Dimarahi Bu Westerling krna ketahuan menyontek PR teman
93. Kesal karena David tdk dimarahi padahal melakukan hal yg sama
94. Memberi coment Joko dngan kata2 yg jahat
95. TV dirumahnya prnah dicuri org dan ayah marah2
96. Tdk suka pada film siluman2 di TPI
97. Tdk suka dengan film nyanyi2 di Indosiar dng pemeran yg itu2 saja
98. Waktu SMP duduk sebangku dngan ketua kelas
99. Kerumah Yana saat reuni brsama Reza
100. Kurang kerjaan saat menulis seratus hal tentang dirinya di FS

tapi tulisan itu kurang terlihat di tampilan FS karena ak tdak pintar mngkombinasikan Background dan tulisan.

Older Posts »

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: