Tempat Parkir Kampus

31 December 2011

@sudjiwotedjo Bicara Banyak Hal Keren Hari Ini

Filed under: Lumayan Serius, Pengaruh TV dan Media — Cahyo Adi Nugroho @ 12:03 AM

Hari ini, jum’at terakhir di taun 2011, Mbah Sudjiwo Tedjo bicara banyak hal di twitter, ini sebagian twitnya saya abadikan:

@sudjiwotedjo

Makanku dikit cuuuuk…itupun harus digubrak2 ma Bu Dalang.Klo gak ya lupa makan.Tp kalau rokok ma kopi waah gak bs pisah

5 persen dr kalian selalu nanya kok aku ngetwit terus,padahal ud berkali2 aku bilang aku tuh bisa ngetwit sambil nulis partitur,nglukis dll

Berkali2 aku ngomong,aku tuh nulis cuuueepet banget krn 8 tahunan jd wartawan..sambil nulis artikel buat koran,majalah dll

Sekarang aku penasaran,manusia jenis apa ya yag pertanyaannya: “Kok ngetwit terus Mbah?” Apa gak ada ide lain ya?

Makanya aku suka bingung kalau ditanya kok ngetwit terus..Lha ini BBku penuh bekas cat krn sambil nglukispun aku bisa ngetwit

Kalian gak usah kagum,di atas langit ada langit…Cak Nun tuh nulis artikel sambil terima tamu (tamunya banyak) dan sms/bbman..aku gak bisa

+ saksofon/harmonika @ajibsn: brati mbah gabisa lepas dari rokok, kopi, sama twitter dong..”

Apa Tuhan gak memberkati kalau gak disemogain?….

Ketika tujuan hidup dipersempit jd kata benda, dlm hal ini tempat (lokasinya strategis?),berarti kamu kan dah dihina abis? Ya ampuun Alllah

Tujuan hidup aku reduksi jadi kata benda (bukan kata keadaan dll) dan kamu tidak tersinggung? Hadeeeeeeeeh…heuheuheu

Aku selalu gak bisa paham lihat laki2 belanja ke mall..kan bisa titip istri, titip adik-kakak perempuannya,titip ke anak perempuan dll

Di luar mall,perempuan jauh lebih berdaya pikat dan artistik@Douglas_Siaha: Cuci mata Ndelok wedok enom2 mbah :p RE:Mall

Nyari perempuan? Di mall itu “maaf kata perempuan plastik” dan “manekin” …kalau mau nyari tangis dan senyum alami perempuan, di luar mall

Mungkin krn aku 8 tahun di wartawan,abis itu di kesenian,hampir tiap hari ketemu nara sumber/artis berblaser,parfum,make up..Bosen

Nah aku jauh lebih bergairah lihat mbok jamu senyum,apalagi klo keningnya keringetan,n tanpa parfum @thahan: Nang pasar okeh mbok2 jamu

Aku jauh lebih gampang “melihat” Tuhan pada senyum Mbok Jamu ketimbang perempuan2 di Mall

Lho? Apalagi sih daya tarik perempuan kalau bukan karena kita melihat “kehadiran” Tuhan padanya?

Kalau sinden lain cuuuuuk…emang sesama seniman..tapi mereka magis..magisnya masih ada …ada sakral2nya…

Sebenarnya ketika aku godain Yuni Shara dll itu guyon aja buat menghibur kalian…kami temenan..aku gak ada rasa apa2..

Gak ada.Cm buat pergaulan aja.Tiap org punya periodenya sendiri yg rahasia @dodidw: Apa yg beda pergantian tahun,ulang tahun n hari biasa?

Iya gak papa gak asli Aceh…yg penting pakai Cut …

Bisa gak ya kamu nulis nama org dgn huruf awal kapital? Males ya mencet huruf gede?Masa “cut memey”, ngawur mbok tetep punya rasa hormat

Pas kapital,ndassmu getar kyk vibrator @lumba2ninja: kalau dalam komunikasi lisan,gimana cara bedakan kapital dengan huruf kecil mbah?

No,tp rasa hormat yg banyak @um_sinting: misal menulis nama kapital semua “SUDJIWOTEDJO” berarti saya punya rasa hormat yg tinggi kan mbah

Kalau satu dua org wajar,tp kalau hampir semua generasi kalian nulis nama org males mencet huruf kapital, itu tragedi

Pak Hatta proklamator itu, saking ingin menghormati penulis buku, umumnya berpakaian rapi pakai sepatu kalau mau baca buku..

Aku tak menuntut kalian sampai seperti Pak Hatta, tp tangkap inti dan spiritnya dlm menghormat orang

Urakan dan kurangajar bedah bumi dan langit —Reminder

Kurangajar tuh melanggar aturan krn ingin melanggar aja.Urakan melanggar aturan krn aturan itu ud gak sesuai ma hati nuraninya

Di dalam urakan masih terkandung rasa hormat …

Krn masih terkandung rasa hormat, maka di dalam urakanisme kata “jancuk” “ndasmu” dll tak terdengar menyakitkan

Di dalam kekurangajaran yang tak memberi ruang pd rasa hormat, kata “jancuk” bisa jd sumber perkelahian

tmasduki  Negeri ini dikuasasi calo politik dan calo bisnis.

pipinBeck  Di Jakarta penuh hingar-bingar. Di daerah ini Bioskop pun tidak ada. Semuanya berjalan sederhana.

Jangankan resolusi yg aku bikin sendiri, Resolusi PBB aja banyak gak jalan @satya_supandi: Apa resolusi 2012 koe mbah

Puncak kangen paling dahsyat itu ketika dua org tak saling telepon/sms/bbm dll tapi diam-diam keduanya saling mendoakan

Satu dua #Jancukers yg cerewet dgn twit ulangan berarti selfish,mereka membayangkan hanya ada mereka di dunia,tak peduli pd pembaca2 baru

Mereka yg cerewet dgn twit ulangan jg tak sanggup berimajinasi bhw TL cepat tenggelam,tiap periode waktu beda2 yg baca twit

Mereka yg cerewet terhadap twit ulangan, IQnya gak bisa berimajinasi bhwa tiap saat #Jancukers baru berdatangan n blm kebagian twit itu

Mereka yg cerewet pd twit ulangan gak paham bahwa twit ide itu “mahal”,blm tentu ide muncul tiap saat.Maka perlu dishare ke sebanyak2nya org

Mereka yg cerewet pd twit ulangan,gak mampu membedakan twit ide dan twit status “gua lagi di sini makan anu” yg gak perlu diulang2

buat apa aku marah kalau krn diri sendiri..aku ngomong gitu tadi agar kalian gak selfish,krn klo kamu selfish hidupmu akan susah…

Respon spt ini ada beberapa org. Mereka maunya nglucu.Tp gak tahu kapan hrs nglucu/tidak @Firkov: Mbah, Selfish itu ikan yang di Penjara ya?

Aku gak marah gara2 aku diapain/apa.Tp kalau mereka gak tahu sikon guyon,hidupnya akan susah @DPP_PD: sing sabar Mbah…#selfish

Hidup kan intinya bergaul.Kerjaan jg dr pergaulan.Nah org selfish dan gak tahu sikon akan susah diterima pergaulan.Itu pointny knp aku marah

Marahku hampir gak pernah ada hubungannya ma diriku sendiri spt tersinggung,sakit hati dll.No,tp aku kepikiran masa depan kalian..Wallahi..

Krn aku ingin bangsa kita kelak jd bangsa yg besar @fachripay: pacak lah org nak ngapo , ngp kw yg sibuk mikir maso dpn org.

Advertisements

4 Comments »

  1. “Kalau satu dua org wajar,tp kalau hampir semua generasi kalian nulis nama org males mencet huruf kapital, itu tragedi”

    bener banget dengan ujaran Mbah Sudjiwotedjo di atas.. aku juga menemukan banyak sekali tulisan nama tanpa huruf besar. baik di SMS, atau pun di jejaring sosial.

    pas awal2 ada HP sih masih banyak yg nulis pake huruf besar, trus kayaknya pas jaman booming FB, twitter, dan BB, jarang banget aku liat nama orang ditulis pake huruf besar. sebuah tragedy? bisa saja.

    oh iya Cahyo, Selamat Tahun Baru 2012. semoga tahun 2012 besok lebih bermakna dan lebih baik dari tahun 2011 ini.

    Comment by Ferrial Pondrafi — 31 December 2011 @ 12:38 PM

    • klo aku suka quote yg ini mas=
      Aku jauh lebih gampang “melihat” Tuhan pada senyum Mbok Jamu ketimbang perempuan2 di Mall

      Lho? Apalagi sih daya tarik perempuan kalau bukan karena kita melihat “kehadiran” Tuhan padanya?

      bner bgt, jman skarang emng susah nyari perempuan dng “kehadiran” Tuhan padanya,

      iya mas Pondra, sama2 yup, untuk tahun 2012 yg lebih baik.

      Comment by Cahyo Adi Nugroho — 31 December 2011 @ 4:40 PM

      • hmm… yg itu boleh juga. yg ini lho ‘Apalagi sih daya tarik perempuan kalau bukan karena kita melihat “kehadiran” Tuhan padanya?’. aku juga pernah merasakan soalnya. hehe pasti kamu juga pernah ya Cahyo?? hhe

        oiya, ngomong2 tahun 2012 besok, space iklan di blog ku mau aku komersilkan lho. misal tertarik masang iklan di tempatku, hubungi aku ya. untuk bulan januari besok, masih aku gratiskan soalnya. dan ini belum aku publikasikan.

        klo mau langsung pasang, sekalian tolong kriim gambar linknya juga. filenya .jpg, .png, ato .gif boleh. ukuran 300 px x 300 px lah.

        Comment by Ferrial Pondrafi — 31 December 2011 @ 8:37 PM

  2. Tahukah kamu siapa orang yang paling tak berperasaan?
    Dia ialah seorang yang sedang jauh dari kekasihnya disaat hujan, tapi tidak menghasilkan puisi

    @sudjiwotedjo

    ini favorit saya dari tweet Si Don Tejo Corleoncuk

    Comment by Rizal — 31 December 2011 @ 6:11 PM


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: